Indahnya Berbagi

Senin, 14 Januari 2013

pilihan kata-kata bijak


PERJUANGAN

Saat saat yang membuat aku begitu frustasi sudah terlewati, hikmah kehidupan yang sangat luar biasa bisa kudapat dari perjalananku. Tekanan bathin dan rasa tanggung jawab campur aduk dengan sekian masalah yang terjadi sebelumnya semua tertumpu padaku.
HIDUP ADALAH PILIHAN

Dengan kekuatan hati, Doa, Kerja keras, dan Rasa Jengah modalku untuk bisa sedikit tersenyum dengan hasil yang mulai terlihat. Perjalanan masih panjang dan lengan baju terus disingsingkan, untuk mencapai asaku bukan karenanya, dengan usahaku dan doa kalian, orang yang kukasihi… Kekuatan cinta kalian memberikan aku Semangat …
untuk terus maju...
Lama sekali saya mengertikan kata ” Hidup Adalah Pilihan” yang sering orang katakan. Awalnya saya berfikir pilihan itu hanya sebatas angan-angan, atau keinginan belaka. Saya ingin kaya tetapi mengapa tidak kaya, saya tidak memilih hidup menjadi kuli. Saya menganggap kata itu hanya omongan orang yang sudah berada saja. Akhirnya saya menemukan jawabanya, pilihan itu adalah doa yang didasari dengan hati, kesungguhan , dan niat yag kuat untuk berubah dan berbuat semaksimal mungkin memberdayakan kemampuan yg dimiliki dan terus menambah dengan belajar dari alam, senior dan rekanan. Hanya satu modal sikap ” Rendah hati”.


PERASAANKU


Aku tak selalu baik dan juga tak selalu benar, Sekali waktu aku begitu baik dan juga kadang sangat bodo. Aku hanya manusia biasa seperti yang lain, punya asa yang kadang-kadang tidak bisa diterima akal. Aku bersyukur bisa mengalami ini semua, perjalanan jiwa menemukan jati diri, aku senang bisa punya rasa syukur atas nikmat yng Tuhan berikan kepadaku. Aku sadari semakin aku bersyukur semakin banyak kebaikan yang kutemukan. Aku temukan, tidak semua mesti difikirkan secara logika, aku hanya bersyukur dan bermimpi setinggi langit… tanpa rasa takut, khawatir atau cemas. Kulakukan segala sesuatu dengan tulus menggunakan persaanku, kujalani cobaan dengan sabar dengan perasaanku, ku bersyukur yang semua terjadi membuat aku lebih kuat dan lebih dewasa.” Aku mencintai hidupku apa adanya”

KEPUTUSAN DALAM HIDUP

Hidup memang harus dijalani dan banyak yang berkata seperti itu.. tapi ada bedanya jika hanya dijalani saja tanpa arah dan tujuan yang jelas. Memang kita hanya bisa merencanakan dan Tuhan yang menentukan. Membuat sebuah keputusan dalam hidup adalah peristiwa yang yang sangat bersejarah. Membuat keputusan berarti kita sudha membuat tujuan dari perjalanan hidup. Dengan tujuan yang pasti kita bisa menyusun rencana demi rencana untuk mencapainya. Akan lahir sebuah semangat baru.. tenaga baru dan pemikiran2 yang cemerlang setelahnya. Buatlah keputusan sekarang juga, tinggalkan kebiasaan yang tidak baik, Hilangkan dendam dan kebencian, sambut masa depan dengan senyuman..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Saepul Ridwan, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena